Perawatan Tenda Membrane

Merawat Tenda Membrane / Awning

Membeli sebuah produk tidak lah sesulit merawatnya, anda hanya perlu menyisikan uang agar produk yang sedang anda target untuk dimiliki bisa anda dapatkan. Namun, berbeda dengan melakukan perawatan terhadap barang atau produk yang anda beli memerlukan sikap yang memang sudah menjadi kebiasaan yaitu sikap disiplin.

Disiplin memang menjadi dasar tentang bagaimana selanjutnya anda bisa melakukan perawatan terhadap sebuah barang dalam hal ini admin akan menjelaskan bagaimana cara melakukan perawatan tenda membrane yang baik. Tentang bagaimana caranya, saya akan jelaskan lebih detail kedepannya.

Perawatan tenda membrane yang baik memang sangat diperlukan pada masa ini. Hal ini dikarenakan banyak sekali tenda membrane yang sudah terpasang namun tidak bisa bertahan lama dikarenakan perawatan yang kurang baik atau bahkan mungkin perawatan yang buruk.

Tenda membrane yang anda beli dan pasang di rumah, tempat tinggal atau tempat usaha anda jangan dibiarkan begitu saja. Kecuali, anda berniat menggantinya setiap tahun dengan meroboh kocek yang tidak sedikit alias mahal.

Sejatinya, tenda membrane bisa bertahan hingga 5-10 tahun. Namun, jika selama penggunaan tidak dilakukan penjagaan atau perawatan, maka ketahanan tenda membrane mungkin bisa bertahan hanya dalam waktu kurang dari 2 tahun.

Tidak sulit untuk melakukan perawatan pada tenda membrane, berikut ulasannya :

Jangan biarkan sampah

Jika anda melihat sebuah tenda membrane yang tidak dirawat, salah satu indikasinya adalah banyak sampah yang dibiarkan berserakan pada bagian atasa tenda awning tersebut. Ini merupakan masalah utama pada sebuah perawatan tenda membrane.

Untuk itu, mulailah dari sejak dini untuk menyingkirkan beberapa sampah yang biasa berserakan di bagian atasnya. Beberapa jenis sampah yang sering ada, seperti sampah organik berbentuk daun, ranting pohon atau mungkin juga kotoran binatang seperti kotoran ulat atau pun burung.

Gunakan alat pembersih lembut

Selepas anda melakukan perawatan tenda membrane pada tahap pertama yaitu membuang sampah yang ada pada bagian atasnya. Anda di sarankan agar membersihkan tenda membrane yang terpasang dengan bahan atau alat yang lembut sehingga tidak akan merusak tekstur yang anda tenda.

Intensitas perawatan ini tidak perlu terlalu sering, hanya dalam kurung waktu 2 minggu atau sebulan sekali pun cukup agar tidak merepotkan anda dan atau tidak membebankan anda biaya kuli pembersihan tenda membrane.

Perawatan dengan cara ini sangat efektif menjaga ketahanan tenda membrane. Anda bisa menggunakan sabun yang tidak keras (non detergen) sebagai tambahan bahan agar tenda selalu terihat bersih.

Itulah 2 cara minimal perawatan tenda membrane yang sangat mudah anda lakukan sendiri di rumah atau mungkin oleh pembantu anda.

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Hak Cipta © 2017. Design By Webdesign & Indah Karya Canopy.